Skip to main content

Kumpulan Nama Jurnal Nasional dan Internasional untuk Penelitian

Hai buat para calon sarjana …
Kalian lagi bingung cari jurnal dimana? Mari kunjungi blog saya, saya akan berbagi tips-tips mencari jurnal nasional dan internasional.
Tentu saja bagi para mahasiswa untuk semester tua, eits saya ralat, mahasiswa semester atas yang sudah mengambil mata kuliah metopen (Metode Penelitian) tentu saja kalian akan disisubkan dengan pengumpulan jurnal dari berbagai sumber. Baik sumber nasional maupun internasional.


Perlu teman-teman ketahui bahwa masing-masing Perguruan Tinggi memiliki langganan jurnal loh.
Enggak percaya? Coba kalian cek di website perpustakaan kalian, pasti ada banyak jurnal langganan yang menjadi langganan kampus kalian.
Untuk informasi saja, karena saya adalah mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, maka saya akan kasih sedikit bocoran deh web untuk mencari jurnal yang sudah menjadi langganan perpustakaan kita yaitu di https://lib.uin-suka.ac.id/
Bagi para viewers setia saya, jangan khawatir, berikut akan saya tampilkan beberapa website kumpulan jurnal yang menurut saya recommended untuk dijadikan sumber penelitian teman-teman:
1. Siam
2. EBSCO Host
3. SPRINGER LINK
4. OXFORD
5. AAAS
6. JSTOR COLLECTION
7. GALE Database
8. MORERAF
9. TAILOR AD PRANCIS
10. SAGE
11. CAMBRIGE
12. EMERALD

Tentu saja sumber jurnal tidak hanya yang saya list diatas ya teman-teman. Mohon maaf saya belum bisa membagikan link nya di sini. Mungkin jika teman-teman butuh bisa hubungi saya melalui email. 

Terimakasih telah membaca. Semoga Bermanfaat. 


Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Lempeng Bumi dapat Bergerak ?

Lempeng tektonik dapat bergerak karena kepadatan relatif litosfer samudera dan karakter astenosfer yang relatif lemah. Pelepasan panas dari mantel sebagai sumber asli dari energi yang menggerakkan lempeng tektonik. kelebihan kepadatan litosfer samudera yang membuatnya menyusup ke bawah di zona subduksi adalah sumber terkuat pergerakan lempengan. Pada waktu pembentukannya, litosfer samudera pada mulanya memiliki kepadatan yang lebih rendah dari astenosfer di sekitarnya, tetapi kepadatan ini meningkat seiring dengan penuaan karena terjadinya pendinginan ( cooling down ) dan penebalan. Besarnya kepadatan litosfer yang lama relatif terhadap astenosfer di bawahnya memungkinkan terjadinya penyusupan ke mantel yang dalam di zona subduksi sehingga menjadi sumber sebagian besar kekuatan penggerak-pergerakan lempengan. Kelemahan astenosfer memungkinkan lempengan untuk bergerak secara mudah menuju ke arah zona subduksi.  Dengan ketebalan yang semakin meningkat lempeng ini tenggelam ke dalam...

Pendekatan dan Metode Dalam Pengajaran Remedial

BAB I PENDAHULUAN A.     Latar Belakang Peserta didik   adalah anggota masyarakat yang berusaha mengembangkan potensi diri melalui proses pembelajaran pada jalur pendidikan baik pendidikan informal, pendidikan formal maupun pendidikan nonformal, pada jenjang pendidikan dan jenis pendidikan tertentu. Peserta didik merupakan tunas penerus bangsa yang tentunya memerlukan pendidikan yang berkualitas. Dalam pendidikan, pendidik harus mampu memahami kharakteristik dari peserta didik, agar pendidik dapat memilih metode apa yang akan digunakan dalam kegiatan belajar mengajar. Metode yang tepat akan menjadikan kegiatan belajar mengajar menjadi berarti dan tepat sasaran kepada peserta didik, serta sesuai dengan tujuan umum belajar yaitu usaha untuk mendapatkan ilmu pengetahuan.

Prosedur Pelaksanaan Remedial Teaching

Pelaksanaan remedial teaching merupakan salah satu bentuk bimbingan belajar yang dapat dilaksanakan melalui prosedur sebagai berikut: 1.       Penelaah kasus kembali dan permasalahannya. Meneliti kasus dengan permasalahannya sebagai titik tolak kegiatan-kegiatan berikutnya. Tujuan penelitian kembali kasus adalah agar memperoleh gambaran yang jelas mengenai permasalahan tersebut, serta cara dan kemungkinan pemecahannya. Berdasarkan penelitian kasus akan dapat di tentukan siswa-siswa yang perlu mendapatkan remedial teaching. Dengan adanya Remedial Teaching, pendidik dapat mengetahui: