Skip to main content

Mengenal lebih dekat

     Perkenalkan, nama saya Mia Permata Sari. Saya lahir pada 9 November 1996. Saya tinggal di Sewon Bantul Yogyakarta. saat ini saya kuliah di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Yogyakarta. Program pendidikan yang saya ambil  adalah Pendidikan Fisika. Saya mengambil prodi pendidikan karena pada dasarnya saya suka mengajar. Mendidik merupakan suatu perkerjaan yang mulia, karena dapat mencerdaskan anak bangsa. Karena pendidikan merupakan hal utama dalam menjadikan negara yang maju. 
       Saya memiliki seorang saudara laki laki. ia bernama Bintang ramadhani yang lahir pada 08 Desember 2000. Saat ini ia duduk dibangku kelas 3 smp di salah satu sekolah menengah pertama negeri di Yogyakarta. Adikku ini orangnya gemar bermain game. Hinnga dia sering ditegur oleh ibu, agar ia tidak bermain game terlalu lama.
       Kesibukkanku tiap harinya adalah kuliah. Kuliah di sini pada semester satu dan dua jadwalnya padat merayap seperti jalan timoho. :)) Namun biar bagaimanapun saya senang kuliah disini, ya Walaupun hari weekend tetap masuk kuliah. Disini aku banyak menemukan teman yang sangat luar biasa. dari berbagai wilayah tersebar diseluruh Indonesia. Mereka memberikanku inspirasi yang dapat memotivasi agar aku dapat lebih baik. Beberapa yang menjadi Teman baikku adalah Lutfi, Zakia, dan Zulha. Mereka dapat memberikan kenyaman dan dapat mengerti. Ya walaupun mereka itu konyol tapi aku bahagia dapat mengenal mereka. Kawan masih enam semester lagi InshaAllah kita dapat melalui ini... 

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Lempeng Bumi dapat Bergerak ?

Lempeng tektonik dapat bergerak karena kepadatan relatif litosfer samudera dan karakter astenosfer yang relatif lemah. Pelepasan panas dari mantel sebagai sumber asli dari energi yang menggerakkan lempeng tektonik. kelebihan kepadatan litosfer samudera yang membuatnya menyusup ke bawah di zona subduksi adalah sumber terkuat pergerakan lempengan. Pada waktu pembentukannya, litosfer samudera pada mulanya memiliki kepadatan yang lebih rendah dari astenosfer di sekitarnya, tetapi kepadatan ini meningkat seiring dengan penuaan karena terjadinya pendinginan ( cooling down ) dan penebalan. Besarnya kepadatan litosfer yang lama relatif terhadap astenosfer di bawahnya memungkinkan terjadinya penyusupan ke mantel yang dalam di zona subduksi sehingga menjadi sumber sebagian besar kekuatan penggerak-pergerakan lempengan. Kelemahan astenosfer memungkinkan lempengan untuk bergerak secara mudah menuju ke arah zona subduksi.  Dengan ketebalan yang semakin meningkat lempeng ini tenggelam ke dalam...

Pendekatan dan Metode Dalam Pengajaran Remedial

BAB I PENDAHULUAN A.     Latar Belakang Peserta didik   adalah anggota masyarakat yang berusaha mengembangkan potensi diri melalui proses pembelajaran pada jalur pendidikan baik pendidikan informal, pendidikan formal maupun pendidikan nonformal, pada jenjang pendidikan dan jenis pendidikan tertentu. Peserta didik merupakan tunas penerus bangsa yang tentunya memerlukan pendidikan yang berkualitas. Dalam pendidikan, pendidik harus mampu memahami kharakteristik dari peserta didik, agar pendidik dapat memilih metode apa yang akan digunakan dalam kegiatan belajar mengajar. Metode yang tepat akan menjadikan kegiatan belajar mengajar menjadi berarti dan tepat sasaran kepada peserta didik, serta sesuai dengan tujuan umum belajar yaitu usaha untuk mendapatkan ilmu pengetahuan.

Prosedur Pelaksanaan Remedial Teaching

Pelaksanaan remedial teaching merupakan salah satu bentuk bimbingan belajar yang dapat dilaksanakan melalui prosedur sebagai berikut: 1.       Penelaah kasus kembali dan permasalahannya. Meneliti kasus dengan permasalahannya sebagai titik tolak kegiatan-kegiatan berikutnya. Tujuan penelitian kembali kasus adalah agar memperoleh gambaran yang jelas mengenai permasalahan tersebut, serta cara dan kemungkinan pemecahannya. Berdasarkan penelitian kasus akan dapat di tentukan siswa-siswa yang perlu mendapatkan remedial teaching. Dengan adanya Remedial Teaching, pendidik dapat mengetahui: